pembuatan kaki palsu tepat lutut

Pembuatan kaki palsu tepat lutut

Seseorang yang mengalami amputasi tepat lutut akan memiliki extremitas sisa lebih baik dibandingkan sisa amputasi bagian atas lutut dan waktu penyembuhannya pun lebih cepat.

Karena itulah banyak kondisi inilah yang membuat para pasien kaki palsu tepat lutut untuk segera melakukan pemesanan kaki palsu sehingga dapat kembali melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih mudah.

Pembuatan kaki palsu tepat lutut ditujukan sebagai alat ganti gerak tubuh yang hilang level tepat sendi lutut.

Proses pembuatan kaki palsu tepat lutut kurang lebihnya sama dengan pembuatan jenis kaki palsu lainya. Amputasi tepat lutut menyisakan ekstremitas sisa yang lebih baik dari amputasi atas lutut dan ini akan memberi control terbaik pada kaki palsu.

Pembuatan kaki palsu tepat lutut meliputi beberapa komponen sebagai berikut :

  1. Socket

Socket merupakan komponen kaki palsu yang berfungsi sebagai penyangga stump ( ekstremitas sisa ) pasca amputasi. Dalam pembuatan kaki palsu tepat lutut socket akan dibuat sesuai dengan ukuran, bentuk, dan kondisi stump.

Pencetakan socket pada pembuatan kaki palsu tepat lutut stump dilakukan setelah pasien benar – benar sembuh dari amputasi.

 

  1. Sendi lutut

Sendi lutut dalam pembuatan kaki palsu tepat lutut dibuat sebagaimana fungsi lutut pada kaki normal. Komponen sendi lutut juga dibuat dapat bergerak dan ditekuk sebagaimana gerakan lutut pada kaki normal.

 

  1. Betis

Komponen betis dapat dibuat dengan 2 tipe yaitu :

  • Tipe endoskeletal

Terbuat dari bahan stainless steel yang didesain sesuai kebutuhan yang kemudian di cover dengan spon lembut dan stocking, sehingga penampilan menyerupai kaki asli.

  • Tipe eksoskeletal

Bahan komponen betis dalam pembuatan kaki palsu tepat lutut pada tipe ini terbuat dari bahan polyesteresin, polyetilen, atau alumunium. Bahan pembuat untuk tipe ini dapat disesuaikan dengan level aktifitas pasien.

 

  1. Sendi pergelangan kaki

Sendi pergelangan kaki dibuat sebagaimana fungsi pergelangan pada kaki asli yaitu dapat menciptakan lentingan ketika berjalan.

 

  1. Telapak kaki

Ada beberapa jenis telapak kaki untuk kaki palsu, jenis tersebut berdasarkan bahan pembuatnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pasien.

Setiap komponen kaki palsu tepat lutut akan dibuat dengan target ketepatan, ukuran yang akurat dan juga sesuai kondisi, kebutuhan dan keinginan dengan begitu kaki palsu dapat berfungsi dengan maksimal.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

pembuatan kaki palsu lokal

Pembuatan kaki palsu lokal

Kaki palsu yang dibuat dengan bahan dan komponen dalam negeri atau disebut dengan kaki palsu lokal, yang mana kaki palsu lokal cenderung memiliki harga yang bersahabat terhadap kantong pengguna kaki palsu di Indonesia.

Walau begitu kaki palsu lokal tetap tidak kalah kualitasnya dengan kaki palsu import yang mana tetap berfungsi dengan baik dengan memiliki ketepatan jenis kaki palsu, kenyaman ketika digunakan dan juga tampilan kaki palsu yang menyerupai asli.

Dalam pembuatan kaki palsu lokal tentunya kaki palsu yang dihasilkan memiliki target kuat, ringan dan awet yang mana akan memberikan kaki palsu yang berkualitas baik.

Pembuat kaki palsu JOP menawarkan berbagai jenis kaki palsu lokal yang mana setiap pembuatan kaki palsu lokal akan disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan.

Karena hal itulah pembuat kaki palsu JOP memberikan berbagai jenis dan desain kaki palsu Pembuatan kaki palsu lokal adalah pembuatan kaki palsu dengan bahan lokal menggunakan desain import ataupun desain lokal.

Pada dasarnya proses pembuatan kaki palsu lokal atau pun jenis lainnya dalam pembuatanya sama sebagaimana fungsi utamanya. Beberapa langkah yang dilakuakan dalam pembuatan kaki palsu lokal antara lain :

  1. Pengukuran

Pengukuran dilakukan pada ekstremitas sisa ( stump ) mengenai panjang, diameter, bentuk, dan jarak antara ujung stump dengan lantai. Pengukuran juga dilakukan pada kaki normal untuk dijadikan pertimbangan agar didapatkan keseimbangan kaki palsu dengan kaki asli.

 

  1. Pembuatan socket

Socket merupakan komponen kaki palsu yang berfungsi sebagai penyangga stump. Socket yang dibuat dalam proses pembuatan kaki palsu di jawa akan di lakukan dengan membuatan cetakan pada stump trlebih dahulu.

Stump akan diplester menggunakan perban yang dilapisi cairan gips. Setelah plester agak mengeras akan dilepas dari stump pasien yang sebelumnya dilapisi plastic untuk mencegah kontak langsung kulit dengan gips.

Berikutnya akan dilakukan pembuatan socket menggunakan cetakan yang ada.

 

  1. Pembuatan komponen lainya

Kaki palsu dibuat sesuai kebutuhan dan kondisi pasien yang diantaranya berdasarkan beberapa hal, antara lain :

  • Level amputasi
  • Level aktifitas pasien
  • Lingkungan tempat tinggal pasien
  • Desain lain yang diinginkan pasien

Bahan pembuat yang digunakan untuk pembuatan kaki palsu di jawa adalah bahan lokal ( yang didapatkan dari dalam negeri ). Hal ini akan mempengaruhi harga kaki palsu sehingga lebih murah.

  1. Pembuatan telapak kaki

Ada beberapa pilihan jenis atau bahan pembuat telapak kaki palsu yang disesuaikan dengan level aktifitas pasien dan keinginan pasien.

  1. Perakitan komponen

Perakitan semua komponen dan bagian kaki palsu sehingga kaki palsu berbentuk menyerupai kaki asli, pada proses perakitan komponen di perlukan ketepatan dalam merakitnya agar tidak mengurangi kenyamanan kaki palsu ketika digunakan

  1. Finishing

Finishing dilakukan untuk memberikan tampilan yang baik sehingga kaki palsu siap digunakan

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

pembuatan kaki palsu atas lutut

Pembuatan kaki palsu atas lutut

Kaki palsu atas lutut adalah kaki palsu yang dibuat untuk menggatikan alat ganti gerak bawah yang hilang dengan level amputasi atas lutut.

 

 

Kondisi itulah yang mengakibatkan kaki palsu yang dibutuhkan harus sesuai dengan kondisi dan keinginan agar berfungsi dengan tepat dan akurat.

Hal yang mempengarui fungsional dari kaki palsu atas lutut yaitu salah satunya dipengarui  oleh proses pembuatan kaki palsu atas lutut tersebut, dalam tahapan proses pembuatan kaki palsu atas lutut tersebut yang tepat dan akurat sehingga kaki palsu yang dihasilkan juga akan berfungsi dengan baik.

Sebelum dilakukan proses pembuatan kaki palsu atas lutut dilakukan beberapa tahap dan pertimbangan untuk menentukan jenis kaki palsu atas lutut yang tepat. Kondisi dan keluhan pasien kaki palsu yang berbeda – beda menyebabkan kaki palsu yang dibutuhkan juga berbeda.

Apa saja hal yang menjadi pertimbangan pembuat kaki palsu sebelum proses pembuatan kaki palsu di lakukan, yaitu :

  1. Level amputasi paisen
  2. Kondisi stump ( ukuran, bentuk, kekuatan )
  3. Level aktifitas pasien
  4. Desian sesuai keinginan pasien ( kepentingan penampilkan )
  5. Bahan pembuat yang tepat untuk digunakan
  6. Tipe kerangka yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasien
  7. Lingkungan tempat tinggal pasien
  8. Asal mula kecacatan ( trauma, penyakit, sejak lahir )

Setelah dilakukannya beberapa aspek pertimbangan sehingga proses pembuatan kaki palsu atas lutut akan dilakukan, dalam proses pembuatan kaki palsu atas lutut perlu dilakukan beberapa tahap sebagai berikut :

  1. Pengukuran terhadap ekstremitas sisa dan kaki normal
  2. Pencetakan socket pada ekstremitas sisa ( stump )
  3. Melakukan pemeriksaan terhadap kondisi ekstremitas sisa ( stump )
  4. Menentukan jenis kaki palsu yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien
  5. Memastikan kaki palsu yang dibuat nyaman dan berfungsi maksimal

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

pembuatan kaki palsu murah

Pembuatan kaki palsu murah

Setiap pengguna kaki palsu tentunya ingin mendapatkan kaki palsu murah namun tetap berfungsi dengan baik dan maksimal.

Dengan fungsi tersebut tentunya di pengaruhi oleh proses pembuatan kaki palsu murah itu sendiri yang mana prosesnya dilakukan dengan tepat dan teliti sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan.

Pembuatan kaki palsu murah dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya yaitu :

  1. Level amputasi
  2. Kondisi stump ( ukuran, bentuk, dll )
  3. Asal mula kecacatan ( trauma, penyakit, sejak lahir )
  4. Level aktifitas pasien ( rutinitas, pekerjaan, hobi )
  5. Desain lain yang diinginkan pasien ( kepentingan penampilan )

Dengan berbagai aspek pertimbangan tersebut sehingga kaki palsu dapat berfungsi dengan maksimal dengan memiliki ketepatan jenis yang mana sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan.

Pembuatan kaki palsu murah menggunakan bahan pilihan yang didapatkan dari dalam negeri, sehingga harga lebih murah dibandingkan dengan kaki palsu import yang mana memiliki harga yang sangat mahal.

Ada berbagai jenis kaki palsu murah yang mana hal itu berdasarkan level amputasi, bahan pembuat, jenis suspense atau penghubung dan jenis type kerangka kaki palsu.

Dalam pembuatan kaki palsu murah akan selalu memperhatika ketelitian dan ketepatan kaki palsu, dengan proses pembuatan kaki palsu murah sebagai berikut :

  1. Pengukuran

Pengukuran dilakukan pada ekstremitas sisa ( stump ) mengenai panjang, diameter, bentuk, dan jarak antara ujung stump dengan lantai. Pengukuran juga dilakukan pada kaki normal untuk dijadikan pertimbangan agar didapatkan keseimbangan kaki palsu dengan kaki asli.

 

  1. Pembuatan socket

Socket merupakan komponen kaki palsu yang berfungsi sebagai penyangga stump. Socket yang dibuat dalam proses pembuatan kaki palsu di jawa akan di lakukan dengan membuatan cetakan pada stump trlebih dahulu.

Stump akan diplester menggunakan perban yang dilapisi cairan gips. Setelah plester agak mengeras akan dilepas dari stump pasien yang sebelumnya dilapisi plastic untuk mencegah kontak langsung kulit dengan gips.

Berikutnya akan dilakukan pembuatan socket menggunakan cetakan yang ada.

 

  1. Pembuatan komponen lainya

Kaki palsu dibuat sesuai kebutuhan dan kondisi pasien yang diantaranya berdasarkan beberapa hal, antara lain :

  • Level amputasi
  • Level aktifitas pasien
  • Lingkungan tempat tinggal pasien
  • Desain lain yang diinginkan pasien

Bahan pembuat yang digunakan untuk pembuatan kaki palsu di jawa adalah bahan lokal ( yang didapatkan dari dalam negeri ). Hal ini akan mempengaruhi harga kaki palsu sehingga lebih murah.

  1. Pembuatan telapak kaki

Ada beberapa pilihan jenis atau bahan pembuat telapak kaki palsu yang disesuaikan dengan level aktifitas pasien dan keinginan pasien.

Dalam pembuatan kaki palsu murah untuk semua jenis yang menjadi target utama adalah fungsional dan kenyamanan. Tujuan digunakanya kaki palsu adalah agar pasien kaki palsu dapat beraktifitas lebih mudah, mandiri, aman, dan nyaman.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id