pembuatan kaki palsu murah

Pembuatan kaki palsu murah

Setiap pengguna kaki palsu tentunya ingin mendapatkan kaki palsu murah namun tetap berfungsi dengan baik dan maksimal.

Dengan fungsi tersebut tentunya di pengaruhi oleh proses pembuatan kaki palsu murah itu sendiri yang mana prosesnya dilakukan dengan tepat dan teliti sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan.

Pembuatan kaki palsu murah dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya yaitu :

  1. Level amputasi
  2. Kondisi stump ( ukuran, bentuk, dll )
  3. Asal mula kecacatan ( trauma, penyakit, sejak lahir )
  4. Level aktifitas pasien ( rutinitas, pekerjaan, hobi )
  5. Desain lain yang diinginkan pasien ( kepentingan penampilan )

Dengan berbagai aspek pertimbangan tersebut sehingga kaki palsu dapat berfungsi dengan maksimal dengan memiliki ketepatan jenis yang mana sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan.

Pembuatan kaki palsu murah menggunakan bahan pilihan yang didapatkan dari dalam negeri, sehingga harga lebih murah dibandingkan dengan kaki palsu import yang mana memiliki harga yang sangat mahal.

Ada berbagai jenis kaki palsu murah yang mana hal itu berdasarkan level amputasi, bahan pembuat, jenis suspense atau penghubung dan jenis type kerangka kaki palsu.

Dalam pembuatan kaki palsu murah akan selalu memperhatika ketelitian dan ketepatan kaki palsu, dengan proses pembuatan kaki palsu murah sebagai berikut :

  1. Pengukuran

Pengukuran dilakukan pada ekstremitas sisa ( stump ) mengenai panjang, diameter, bentuk, dan jarak antara ujung stump dengan lantai. Pengukuran juga dilakukan pada kaki normal untuk dijadikan pertimbangan agar didapatkan keseimbangan kaki palsu dengan kaki asli.

 

  1. Pembuatan socket

Socket merupakan komponen kaki palsu yang berfungsi sebagai penyangga stump. Socket yang dibuat dalam proses pembuatan kaki palsu di jawa akan di lakukan dengan membuatan cetakan pada stump trlebih dahulu.

Stump akan diplester menggunakan perban yang dilapisi cairan gips. Setelah plester agak mengeras akan dilepas dari stump pasien yang sebelumnya dilapisi plastic untuk mencegah kontak langsung kulit dengan gips.

Berikutnya akan dilakukan pembuatan socket menggunakan cetakan yang ada.

 

  1. Pembuatan komponen lainya

Kaki palsu dibuat sesuai kebutuhan dan kondisi pasien yang diantaranya berdasarkan beberapa hal, antara lain :

  • Level amputasi
  • Level aktifitas pasien
  • Lingkungan tempat tinggal pasien
  • Desain lain yang diinginkan pasien

Bahan pembuat yang digunakan untuk pembuatan kaki palsu di jawa adalah bahan lokal ( yang didapatkan dari dalam negeri ). Hal ini akan mempengaruhi harga kaki palsu sehingga lebih murah.

  1. Pembuatan telapak kaki

Ada beberapa pilihan jenis atau bahan pembuat telapak kaki palsu yang disesuaikan dengan level aktifitas pasien dan keinginan pasien.

Dalam pembuatan kaki palsu murah untuk semua jenis yang menjadi target utama adalah fungsional dan kenyamanan. Tujuan digunakanya kaki palsu adalah agar pasien kaki palsu dapat beraktifitas lebih mudah, mandiri, aman, dan nyaman.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *